5 Tips Dasar Desain Website



Dalam pembuatan website Saya tidak bisa memberi Anda patokan harus seperti ini atau seperti itu, karena semuanya kembali pada kreatifitas Anda sendiri. Namun setidaknya ada beberapa tips yang dapat Saya sajikan untuk dijadikan bahan refensi untuk Anda. Terdapat 5 prinsip dasar dalam mendesain website. Prinsip ini Saya dapatkan berdasarkan dari pengalaman Saya pribadi.


1). Gunakan Kontras.
Artinya pakailah warna huruf yang tidak menyamai dengan warna latarnya (background).
2). Gunakan Warna yang sederhana.
Artinya sebaiknya Anda tidak menggunakan warna latar (background) yang mencolok mata. Karena dapat menyakitkan mata pengunjung, sebaiknya pilih jenis warna yang lembut, seperti coklat muda, biru muda dll.
3). Menu Berisi Link Hidup.
Sebaiknya Anda harus benar-benar memperhatikan apakah link yang Anda buat bisa dikunjungi atau tidak. Jangan sampai mengecewakan pengunjung dengan membuat link mati yang tidak bisa di klik.
4). Gunakan Jenis Huruf yang Umum.
Maksudnya lebih baik Anda menggunakan jenis huruf seperti Arial atau Verdana yang lebih mudah terbaca daripada menggunakan jenis huruf latin yang sulit terbaca. Selain itu ukuran huruf juga harus diperhatikan.
5). Sajikan Konten dengan Jelas.
Maksudnya berikan petunjuk agar pengunjung dapat menemukan info dari website Anda dengan mudah. Seperti membuat menu Peta Situs (Sitemap) atau menu khusus Arsip. Bisa juga menambahkan mesin pencari.


Nah, itu dia 5 tips dasar dalam mendesain website versi AquaScore. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, salam AquaScore.

Artikel Lainnya :