Mesin Waktu? Apa Bisa Diciptakan?


Sobat AquaScore, mungkin enak ya kalau bisa melakukan perjalanan waktu ke berbagai zaman. Sobat, AquaScore pasti sudah sering melihat banyak film bertema sains fiksi yang menampilkan teknologi mesin waktu. Adanya istilah mesin waktu muncul karena hasil penelitian para ilmuwan yang menyebutkan bahwa mesin waktu bisa dibuat.


TEORI MESIN WAKTU


1. Teori Albert Einstein
Salah satu yang membuktikan bahwa mesin waktu bisa dibuat adalah teori relativitas yang dikemukakannya pada tahun 1915. 

2. Teori Karl Schwartz
Pada tahun 1916 ia mencetuskan gagasan tentang mesin waktu. Ia menduga bahwa Black Hole (Lubang Hitam) adalah pintu gerbang masuk ke mesin waktu. Black Hole sendiri merupakan benda luar angkasa yang memiliki massa tinggi dan memiliki tarikan gravitasi yang sangat kuat.

3. Teori John Wheeler.
Pada tahun 1957, John mengemukakan teori tentang adanya Worm Hole (Lubang Cacing) yang merupakan sebuah saluran penghubung antar Black Hole.

4. Teori Kip Thorne
Kip mengemukakan teorinya pada tahun 1988. Ia menjelaskan tentang metode yang digunakan untuk membuka Worm Hore, menurutnya untuk membuka Worm Hole dibutuhkan energi negatif atau benda antigravitasi.




SYARAT PERJALANAN WAKTU :

1). Melebihi Kecepatan Cahaya.
Untuk melakukan perjalanan waktu harus dapat mengimbangi kecepatan daya tarik pada Black Hole, kita harus bergerak dengan kecepatan cahaya.


2). Energi Besar
Walaupun mesin waktu bisa ,ada hal lain yang perlu diutamakan, yaitu energi untuk bahan bakarnya. Benda seperti apa yang bisa dijadikan bahan bakar untuk mesin dengan kecepatan cahaya.




TEORI HARAM PERJALANAN WAKTU :
1). Logikanya jika akan bergerak dengan kecepatan cahaya pastinya tubuh manusia tidak akan mampu mengimbanginya karena solid (padat), kecuali manusia dapat berubah menjadi partikel cahaya, dan itu tidak mungkin. MUSTAHIL.


2). Kalaupun bisa melakukan perjalanan waktu, mungkin kita hanya bisa pergi ke masa depan dan tidak bisa lagi kembali ke masa normal dimana kita hidup. Karena logikanya masa lalu atau masa yang sudah terlewat tidak akan bisa terulang lagi. Tetapi untuk pergi ke masa depan mungkin, karena saat kita bergerak dengan kecapatan cahaya, semua benda yang ada disekitar kita akan bergerak melambat dan kita yang bergerak dengan kacepatan cahaya saat berhenti akan mengalami perubahan bahwa benda diseiktar kita sudah berumur lama.

3. MUSTAHIL, karena jika mesin waktu dapat digunakan kembali ke masa lalu pastinya saat ini sudah banyak para wisatawan waktu dari masa depan yang berkunjung. Dan mungkin akan merusak masa depan dunia, karena akan banyak orang yang kembali ke masa lalu dan merubah nasibnya.

Artikel Lainnya :